Senin, 14 Desember 2009

Apakah Minum Kopi atau Teh merupakan Pilihan yang Cerdas


Jika kita merupakan bagian dari separuh warga secara umum maka kita adalah selalu minum kopi setiap hari. Lebih dari 499 miliar cangkir kopi diminum setiap tahunnya. Kopi merupakan minuman yang paling pouler di dunia. Amerika mengimpor lebih dari 4 miliar dolar untuk kopi setiap tahunnya, dan orang-orang Amerika minum 4 juta cangkir kopi perhari.
Mengapa kita memasukan zat yang bisa memberikan beban berat pada metabolisme tubuh kita sedangkan ia tidak tidak menawarkan nilai gizi sama sekali karena ia tidak mengandung vitamin, tidak ada mineral dan tidak ada enzim. Tetapi tetap saja kopi begitu luas dikonsumsi di dunia.


Apa yang menjadikan Kopi begitu Digemari?
Beberapa peminum kopi menyukai rasanya, bai mereka yang tidak menyukai rasa ada bayak zat aditif lainnya seperti pemanis, susu dan sirup cokelat, tetapi hanya beberapa. Alasan utama lainnya orang meminum kopi adalah untuk meningkatkan kafein. Bahkan ada beberapa orang yang bersumpah bahwa ia tidak pergi di pagi hari tana secangkir kopi terlebih dulu. Mereka merasa lelah di pagi hari tanpa minu kopi terlebih dahulu.
Sebagian besar lainnya beralasan minum kopi bukanlah suatu hal yang jahat atau merugikan. Bahkan mereka akan menunjukan atau menggemborkan laporan atau studi mengenai manfaat-manfaat kesehatan dari kopi, mengutip penelitian yang menyatakan mengkonsumsi kopi secara teratur dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan diabetes.
Masalahnya adalah, walaupun penelitian mengenai kopi telah dilakukan secara luas selama beberapa dekade, masih terdapt banyak kontroversi apa yang benar -benar terjadi bagi tubuh kita.

bersambung....

Tidak ada komentar: