Jumat, 01 Januari 2010

Sehat yang Mudah dan Murah


Bagaimana mendapatkan tingkat kesehatan yang baik tanpa menggunakan obat-obat kimia dan tanpa operasi yang begitu mahal?
Coba anda renungkan kata-kata ini:" Tubuh kita dirancang untuk mengatur dirinnya sendiri dan menjadi sehat"

Jikat kata tersebut terdengar sangat masuk akal maka kita telah menjadi korban dari sebuah propaganda media massa yang dikontrol oleh sebuah kekuatan tertentu yang mengarahkan pemikiran anda menuju sebuah kesimpulan bahwa obat-obatan dan sebuah operasi merupakan sebuah pilihan yang logis jika kita dihadapkan kepada tantangan kesehatan.

Ingat, jika anda membawa sinar dan berada di suatu sudut gelap maka sinar itu akan tetap melindungi anda dari kegelapan. Secara sunatullah memang demikian bahwa gelap dan terang tidak pernah terjadi secara bersamaan. Apalah artinya ini bagi kesehatan tubuh kita? Ialah bahwa kita harus berfokus pada kesehatan itu sendiri bukan berfokus pada penyakitnya karena penyakit dan kesehatan tidak dapat hidup berdampingan.

Berfokus pada Kesehatan tubuh adalah ketika anda memilih makanan sehat seperti makanan yang diproses secara alami, memilih air minum dan udara yang bersih dan sehat, memperoleh paparan sinar matahari yang tepat, melakukan olahraga teratur,mendapatkan istirahat yang cukup, menghindari bahan kimia beracun dan polutan serta mengendalikan emosi. Maka kita akan sehat, karena kita telah melakukan hal yang benar terhadap tubuh kita dan tentu saja penyakit akan pergi dari kita sebab ia tidak bisa hidup berdampingan dengan orang yang sehat.

Beberapa fakta ini yaitu tentang orang Amerika akan membuat kita terheran :

- Dua dari tiga orang Amerika mengalami kelebihan berat badan
- satu dari toga orang telah terkena penyakit pra diabetes atau diabetes.
- Penyakit Kanker merupakan penyakit pembunuh nomor satu saat ini

Bagaimana dengan kita yah di Indonesia?
Karena belum pernah dilakukan penelitian mengenai hal tersebut, agak sulit menjelaskanya. Namun demikian, kita akan mengetahui mengapa fakta itu muncul?. Terdapat beberapa faktor yang menjadi penyebab utamanya. Nah, ... jika faktor itu terdapat dalam pola hidup orang Indonesia, apakah bisa ya digeneralisir? saya menyakini hal itu tidak akan jauh berbeda. Sebagai sebuah pertimbangan, sebaiknya kita memang harus berhati-hati dengan pola hidup kita.

Berkaitan dengan pola hidup, coba perhatikan statistik berikut:

- 90% persen uang dari orang amerika yang dibelanjakan untuk makanan adalah untuk makanan olahan.
- Nomor satu sumber kalori di Amerika adalah Gula dan Soda
- Pada tahun-tahun yang berbeda rata-rata setiap Orang Amerika mengkonsumsi:

* lebih dari 56 galon soda
* 150 hamburger
* 200 kentang goreng

Terdapat banyak kemiripan pola makan kita dengan Amerika pada saat ini. Makanan olahan instant seperti hamburger sangat laku di pasar Indonesia. Faktanya adalah dengan menjamurnya perusahaan makanan yang menghasilkan produk makanan olahan yang notabenenya Amerikan Produk.

Kasihan yah "orang Indonesia"?

Ketika sebagian orang-orang Amerika dan Eropa menyadari dengan kesehatannya dan mulai beralih kepada makanan yang alami serta menghindari makanan olahan yang tidak sehat, kita malah berlomba-lomba pergi ke tempat makanan tersebut.

Apa kekurangannya tempe? (Indonesian produk, lagian dapat memberdayakan Usaha kecil dan Menengah) Keuntungan Ganda; selain sehat bisa membantu meningkatkan taraf hidup bangsa.

Memang kesehatan adalah pilihan, pola hidup juga pilihan, semuanya adalah pilihan. terserah siapa yang menjalaninya, apakah mau berfokus pada kesehatan yang jelas sangat murah dan mudah atau mau memilih berfokus pada penyakit.

Pilihan ada ditangan kita, wahai adik, kakak, tuan, nona, ibu dan bapak.
Selamat hidup sehat yah. . .

Tidak ada komentar: