Senin, 25 Januari 2010

Berpikir Strategis


Esensi dari pemikiran strategis adalah konsentrasi secara hati-hati terhadap setiap konsekuensi sekunder dari setiap keputusan dan tindakan yang diambil. ia berkaitan dengan Kualitas dari konsentrasi (Perhatian)

Kemampuan untuk berpikir dan merencana secara strategis merupakan keterampilan khusus yang paling penting dari seorang pribadi yang efektif.Kita akan menjadi pribadi yang hebat jika kita telah mampu membuat keputusan yang terbaik dan paling efektif dalam kehidupan kita. Kemampuan dalam mencurahkan perhatian merupakan kualitas tunggal dari seseorang yang membedakan dari orang lain.

FOKUS….FOKUS… FOKUS

Ketika kita bekerja maka kita harus mampu mencurahkan perhatian sepenuhnya pada pekerjaan kita, biarkan masalah lain mengendap dulu. Dan ketika kita berada dalam keluarga maka kitapun harus mampu dalam mencurahkan segenap perhatian untuk keluarga, jangan direcoki oleh masalah pekerjaan di kantor atau masalah lain

Ijinkan saya mengutip sebuah ayat dalam Al-Quran Alam Nasyrah (7-8) Yaitu:

"Maka apabila kamu Telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain. Dan Hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap"

Jika anda setuju atau ingin menambahkan, silahkan berikan komentar anda. . .
Semoga bermanfaat


gambar: ineedtostopsoon.com

Tidak ada komentar: