Kamis, 28 Januari 2010

Aktif Bekerja dengan Asupan Tepat & Sehat


ALASAN sibuk bekerja sering kali membuat wanita mengabaikan konsumsi makanan sehat. Kebiasaan ini tak

bisa diteruskan begitu mengetahui bahwa Anda hamil.

Kini, Anda harus lebih memerhatikan konsumsi makanan sehat, terutama untuk sarapan dan makan siang. Kalau Anda tak terbiasa sarapan karena terburu berangkat kerja, mulailah meninggalkan kebiasan itu. Anda bisa membawa bekal sarapan selama perjalanan atau sesampainya di kantor. Sebelumnya, Anda bisa mengonsumsi susu dan biskuit.

Demikian pula ketika makan siang. Jika biasanya Anda adalah pelanggan makanan siap saji (fast food), kini saatnya memilih makanan yang segar dan sehat. Berbahagialah jika kantor Anda menyediakan makan siang, sehingga tak perlu repot mencari makanan di luar kantor. Namun bila Anda harus memberli makanan di luar, pilihlah hidangan yang lengkap gizinya, mulai dari nasi, sayur, lauk pauk dan buah. Idealnya, Anda membawa bekal makanan yang diolah di rumah, karena relatif lebih bersih, praktis, dan murah.

Selain itu, Anda sebaiknya juga membawa bekal makanan selingan seperti crackers, biskuit, keju atau buah-buahan. Makanan ini sangat bermanfaat jika sewaktu-waktu Anda lapar. Hindarilah kembang gula, gorengan, cokelat atau makanan berkalori tinggi lainnya. Makanan jenis ini hanya mengandung banyak kalori dan sedikit zat-zat gizi lainnya.

gambar: sed365.com
sumber:okezone.com

Tidak ada komentar: