Kamis, 07 Januari 2010

PONSEL DAN KANKER

Beberapa tahun terakhir telah terjadi banyak diskusi di media tentang bahaya "second-hand smoke." Begitu banyak yang begitu, bahwa banyak negara dan masyarakat telah melarang merokok di dalam ruangan dan daerah-daerah lain di mana paparan asapnya dapat mengenai perokok pasif.

Baru-baru ini, Terjadi juga fokus di media Barat mengenai hubungan antara penggunaan jangka panjang telepon seluler dan kanker. [1], [2], [3]

Pertanyaan yang kemudian muncul - Ketika menggunakan telepon seluler apakah ada potensi resiko kesehatan bagi individu, mungkin ada yang bisa menjadi resiko baru dari orang kedua yang tidak menggunakan telepon seluler?

Karena semakin banyak orang yang menggunakan telepon seluler dan komunikasi nirkabel jenis apa pun, dan jumlah data yang ditransmisikan dari dan ke perangkat ini dengan cepat meningkat, produksi
bekas asap elektro masalah kita tidak bisa lagi diabaikan.

Dapatkah saya menyebabkan kerusakan pada orang lain ketikan menggunakan ponsel?

Untuk menjawab pertanyaan itu kita akan melihat dua kelompok yang berbeda yang dapat terkena dampak:

* Kedekatan - kelompok pertama akan menjadi orang-orang yang berada disekitar pengguna ponsel
* Lingkungan - kelompok kedua akan menjadi orang-orang yang berada dalam lingkungan dipengaruhi oleh sinyal dari sel menara antena

jarak yang membahayakan dari penggunaanponsel

Dengan ponsel, ada dua kelas potensi bahaya kesehatan - termal dan non-termal. (Lihat artikel berjudul: Cell Phones memancarkan radiasi Lebih Berbahaya dari FM Radio, dan untuk informasi lebih lanjut tentang bahaya kesehatan dengan ponsel, lihat karya Cellphones dan Brain : 15 Penyebab untuk Tumor.

Untuk dampak termal, yang merupakan efek hanya ditujukan oleh industri, mulai dari telepon ke seseorang harus cukup kecil untuk dapat dikatakan menjadi masalah - kurang dari satu inci untuk sebagian besar ponsel dan delapan inci untuk telepon nirkabel digital.

Oleh karena itu, kemungkinan ini menjadi penyebab bekas asap elektro tidak mungkin, tapi mungkin dalam jarak dekat - seperti pesawat terbang, stadion tempat duduk, atau antara orangtua dan anak.

Untuk non-termal Namun, dampak jari-jari dampak jauh lebih besar.

Meskipun sulit untuk mengukur dengan benar, ketika ponsel sedang digunakan untuk mengirim dan / atau menerima data (suara percakapan, mencari internet, men-download musik) jarak dari dampak non-termal efek biologis dari ponsel itu sendiri tergantung pada kekuatan sinyal dari menara.

Semakin tinggi menara kekuatan - yang lebih sinyal bar Anda memiliki - semakin kurang energi ponsel Anda harus menghasilkan untuk menjaga komunikasi.

Ini bervariasi dari model ke model, tapi secara umum ketika ponsel sedang digunakan dalam sinyal kekuatan penuh daerah, sinyal dari ponsel dapat memiliki dampak potensial pada siapa pun dalam waktu kurang lebih 6ft (2 meter) dari ponsel.

Sebagai kekuatan sinyal menurun, dan karenanya kekuatan ponsel meningkat, jarak ini meningkat secara proporsional.

Jarak yang sebenarnya efek sepenuhnya tergantung pada arah dan besar dari sinyal dan apakah sinyal transmisi yang terjadi di dalam sebuah tempat tertutup di mana terdapat refleksi signifikan, seperti pesawat terbang, mobil atau kereta.

Potensi Dampak oleh Jarak ke Cell Phone Tower

Setiap kali Anda menggunakan ponsel Anda perlu untuk sel dekat menara antena untuk mengirim dan menerima sinyal. Oleh karena itu, siapa pun di dalam lingkungan lebar sel menara akan dipengaruhi oleh tindakan Anda.

Seperti ponsel Anda, ada dua dampak potensial dari energi dari sel menara - termal dan non-termal.

Seperti sebelumnya, dampak termal membutuhkan seseorang untuk berada di dekat antena Namun, karena jumlah energi yang bisa dihasilkan oleh sebuah sel menara jarak ini adalah lebih jauh daripada dengan satu ponsel - hingga ratusan kaki.

Non-efek termal yang dihasilkan oleh sel menara transmisi dapat mempengaruhi penghuni di rumah-rumah ribuan meter dari sinyal yang berasal.

Dan sayangnya, karena ada beberapa antena semua transmisi secara bersamaan, sangat mungkin bahwa satu lokasi sedang berdampak pada waktu yang sama dari arah yang berbeda. Hal ini terutama berlaku untuk tingkat atas lantai di bangunan tinggi yang terletak di dalam wilayah perkotaan.

Tidak ada cara untuk memperkirakan jarak yang aman atau lokasi, sebagai kekuatan sinyal terus berubah, refleksi dari bangunan tidak dapat diprediksi, dan karena penyebaran cepat dari perangkat nirkabel kuantitas perubahan antena sehari-hari.

Seperti dijelaskan dalam artikel Membuat Tidur Sanctuary, tubuh Anda lebih rentan saat tidur.

Hal ini pada malam hari yang melahirkan kembali tubuh Anda, detoksifikasi organ Anda, dan melatonin yang alami dari kanker perkelahian dihasilkan. Dengan demikian, sangat penting untuk kesehatan Anda dan tetangga Anda 'kesehatan lingkungan bahwa malam hari adalah sebagai "asap" bebas mungkin.

Helpful Tips untuk Hindari Membuat Electro Second-Hand Smoke

*

Hanya menggunakan ponsel ketika Anda memiliki kekuatan sinyal maksimum dari menara seperti ini berarti telepon Anda akan menghasilkan lebih sedikit energi.
*

Langkah setidaknya 6ft jauhnya dari siapa pun saat menggunakan ponsel.
*

Memegang ponsel terhadap kepala Anda menjamin bahwa Anda akan menyerap sebagian besar energi dan dengan demikian melindungi orang-orang di dekatnya, meskipun yang paling menyebabkan kerusakan pada diri Anda sendiri.
*

JANGAN gunakan ponsel di kawasan tertutup seperti mobil, kereta api, pesawat, atau bangunan logam (jika menggunakan antena eksternal di dalam mobil, dampak biologis untuk para penghuni sangat berkurang).
*

JANGAN gunakan ponsel di malam hari ketika orang-orang di lingkungan Anda sedang tidur.

Catatan: Meskipun artikel ini berfokus pada ponsel, dampak yang sama diamati untuk semua komunikasi nirkabel, termasuk jaringan WI-FI.

Penulis: Vicki Warren

Vicki Warren adalah seorang insinyur listrik dan Bangunan Certified biologi yang mengkhususkan diri dalam membuat rumah dan ruang kerja yang sehat dan ramah lingkungan . Dia adalah mantan Direktur Eksekutif dan Konsultan Lingkungan Indoor Institute for Bau-Biologie dan Ekologi (BPI), non-profit lembaga pendidikan yang mengintegrasikan pengetahuan teknis, biologis pemahaman dan kepekaan ekologi untuk membuat rumah dan tempat kerja yang sehat.

Vicki juga merupakan pendiri Wings of Eagles Healthy Living (WEHL), sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Tennessee Tengah, yang melakukan seminar, program dan konsultasi untuk membangun rumah-rumah dan tempat kerja sehat.

Tidak ada komentar: